Polsek Banjarsari Polres Ciamis Datangi TKP Kebakaran Pabrik Kopra di Langkapsari

    Polsek Banjarsari Polres Ciamis Datangi TKP Kebakaran Pabrik Kopra di Langkapsari

    CIAMIS ~ Personel Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jawa Barat mendatangi lokasi kejadian kebakaran Pabrik Kopra di Banjaranyar. Tepatnya di Dusun Karangmulya Rt 25 Rw 06, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024), dini hari.

    Pengecekan ini dilaksanakan oleh anggota piket Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka mendatangi lokasi kejadian kebakaran setelah mendapat informasi laporan dari masyarakar bahwa telah terjadi kebakaran di sebuah tempat pembuatan kopra di Kecamatan Banjarsari.

    Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar AKP Rahmad Fanani mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti pasca kebakaran. Ini dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi pasca kebakaran dan mencari penyebab terjadi peristiwa itu.

    "Awal mula Kebakaran Diketahui sekitar 01.45 WIB ketika pemilik pabrik hendak memeriksa kopra yang sedang di oven (dikeringkan ), dikarenakan api semakin membesar, pemilik pabrik melapor ke Pos WMK Banjarsari untuk memadamkan api tersebut. Petugas merespon dan melaksanakan pemadaman dan pendinginan dengan aman dan selamat, " kata AKP Rahmad Fanani.

    Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, diduga api itu berasal dari tempat pemanggangan kelapa tua menjadi kopra. Karena api pengovenan tak terkendali sehingga mengakibatkan kebakaran.

    "Alhamdulillah api berhasil dijinakan. Terkait kerugian masih dalam perhitungan, " ucap AKP Rahmad Fanani.

    Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

    Ciamis

    Ciamis

    Artikel Sebelumnya

    Perkuat Sinergitas, Polsek Sukadana Polres...

    Artikel Berikutnya

    Cooling System, Polsek Panjalu Koorkom Kamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Cooling System, Polsek Panjalu Koorkom Kamtibmas ke Penyelenggara Pemilu di Sukamantri
    Polsek Banjarsari Polres Ciamis Datangi TKP Kebakaran Pabrik Kopra di Langkapsari
    Perkuat Sinergitas, Polsek Sukadana Polres Ciamis Koorkom Bersama Tokoh Agama Salakaria

    Tags